Wanita Palestina Ditembak Mati Saat Hendak Tikam Tentara Israel

Yerusalem – Seorang wanita Palestina ditembak mati tentara Israel di pos pemeriksaan di Yerusalem. Penembakan dilakukan saat wanita itu berusaha menikam tentara Israel yang menjaga pos pemeriksaan.

Dalam pernyataannya seperti dilansir AFP, Rabu (30/1/2019), Kepolisian Israel hanya menyebut seorang wanita Palestina berupaya menikam tentaranya. Secara terpisah, otoritas Palestina menyebut wanita itu ditembak mati tentara Israel.

“Pada pos pemeriksaan keamanan di Zaim, seorang tersangka wanita berusaha menikam petugas keamanan yang berpatroli di area tersebut,” sebut juru bicara Kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, dalam pernyataannya.


Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Kesehatan Palestina menyebut wanita Palestina itu ditembak mati tentara Israel di Yerusalem Timur. Identitas wanita itu belum diketahui pasti.

Seorang fotografer AFP yang ada di lokasi menyebut wanita Palestina itu memakai pakaian serba hitam dengan wajah tertutup. Jenazah wanita Palestina itu, menurut fotografer AFP, dibawa pergi oleh tentara Israel.

Insiden itu terjadi di pos pemeriksaan yang memisahkan Yerusalem dengan Tepi Barat. Gelombang serangan penikaman terhadap warga Israel oleh warga Israel, khusus dalam serangan lone-wolf, mulai marak sejak tahun 2015.

(nvc/idh)