Wahana Permainan di China Diterjang Tornado, 2 Anak Tewas

Beijing – Sungguh tragis! Dua anak-anak di Hebei, China tewas setelah wahana permainan mereka terbang terbawa angin tornado. Insiden ini menjadi yang kedua dalam dua bulan terakhir.

Seperti dilansir AFP, Kamis (2/5/2019), laporan media lokal Beijing Youth Daily yang mengutip keterangan otoritas setempat menyebut insiden ini terjadi saat sebuah tornado menerjang area plaza di distrik Laiyuan, Provinsi Hebei, pada Kamis (2/5) waktu setempat.

Wahana permainan anak yang terbang terbawa tornado itu diketahui merupakan wahana balon berbentuk kastil. Wahana itu terhempas ke udara dan kemudian jatuh ke daratan dengan cukup keras.


Otoritas setempat melaporkan dua anak-anak yang sedang bermain di wahana itu tewas dalam insiden ini. Usia anak-anak itu tidak disebut lebih lanjut.

Tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang sama.

Foto-foto yang diposting ke media sosial menunjukkan wahana permainan anak dari balon itu telah mengempis sebagian dan tampak terjatuh di atas mobil-mobil.

Laporan Beijing Youth Daily menyebut tiga orang telah ditahan terkait insiden ini. Penyelidikan masih terus dilakukan oleh otoritas setempat.

Diketahui bahwa insiden serupa pernah terjadi di Provinsi Henan pada April lalu. Saat itu, wahana permainan anak serupa terhempas ke udara akibat ‘dust devil’ atau angin pusar. Ada anak-anak yang sedang bermain di wahana itu saat insiden ini terjadi. Salah satu orangtua mengaku melihat anak-anak terjatuh dari ketinggian 20 meter. Sedikitnya dua anak tewas dan 18 orang lainnya luka-luka.

(nvc/hri)