Turis Asal Hong Kong Tewas Terjatuh Saat Foto di Grand Canyon

Arizona – Seorang turis asal Hong Kong tewas usai terpeleset dan terjatuh dari salah satu ngarai di Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat (AS). Insiden nahas ini terjadi saat turis ini sedang mengambil foto.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (29/3/2019), insiden ini terjadi dalam aktivitas pendakian pagi hari ke titik pemantauan Eagle Point pada Kamis (28/3) waktu setempat.

Juru bicara tour operator Grand Canyon West, David Leibowitz, menyebut turis asal Hong Kong itu terpeleset dan terjatuh saat sedang mengambil foto di Eagle Point.


Identitas turis itu tidak diungkap lebih lanjut, hanya disebut dia berusia 50 tahun. Tidak diketahui pasti dari ketinggian berapa meter dia terjatuh.
Disebutkan Leibowitz bahwa turis itu diyakini telah tewas usai terjatuh dan upaya untuk mengevakuasi jenazahnya dilakukan pada Kamis (23/8) sore waktu setempat.

Turis itu merupakan bagian dari kelompok wisata yang sedang mengunjungi area Grand Canyon West, area populer yang dikenal dengan Skywalk kaca bening yang berbentuk tapal kuda. Skywalk itu dibangun menempel pada salah satu dinding tebing dan menawarkan pemandangan ngarai sedalam 1.200 meter di bawahnya.

(nvc/rvk)