Trump: Pesawat Terbang Saat Ini Terlalu Kompleks

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkicau mengenai pesawat terbang. Trump menyebut pesawat terbang saat ini terlalu kompleks untuk diterbangkan.

“Pesawat terbang menjadi terlalu rumit untuk terbang,” cuit Trump melalui akun Twitter-nya, Selasa (12/3/2019) waktu setempat seperti dilansir AFP.

Trump mengatakan teknologi yang dulu terkadang lebih baik daripada teknologi yang ada saat ini. Dia ingin pilot dapat mengoperasikan pesawat dengan baik.

“Aku sering melihat di banyak produk. Teknologi selalu berkembang pada hal-hal yang tidak perlu. Seringkali yang tua dan lebih sederhana jauh lebih baik,” sebut Trump.
Sebelumnya, CEO Boeing Dennis Muilenburg angkat bicara mengenai pesawat Boeing 737 MAX 8 usai kecelakaan tragis Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang. Bos raksasa penerbangan AS itu yakin akan keselamatan pesawat tipe baru Boeing tersebut.

“Kita yakin akan keselamatan 737 MAX dan pada pekerjaan pria-pria dan perempuan-perempuan yang merancang dan merakitnya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Boeing dalam email kepada karyawan Boeing seperti dikutip kantor berita Reuters, Selasa (12/3).

“Sejak sertifikasi dan mulai beroperasi, Boeing MAX (seri 8 maupun 9) telah menyelesaikan ratusan ribu penerbangan dengan aman,” imbuhnya
(fdu/gbr)