Truk Ngebut Tabrak Prosesi Pernikahan di India, 13 Orang Tewas

New Delhi – Sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak kerumunan orang yang sedang menghadiri prosesi pernikahan di Rajasthan, India. Nahas! Sedikitnya 13 orang tewas dan belasan orang lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (19/2/2019), sopir truk tersebut melarikan diri usai insiden ini terjadi di distrik Pratapgarh, Rajasthan pada Senin (18/2) malam waktu setempat. Kepolisian setempat telah meluncurkan perburuan besar-besaran untuk mencari sang sopir truk.

“Sebuah truk yang melaju dengan cepat menabrak sebuah prosesi pernikahan, menewaskan sembilan orang di lokasi kejadian. Ada korban tewas lainnya di rumah sakit. Total ada 13 korban tewas,” sebut pejabat distrik Pratapgarh, Shyam Singh Rajpurohi, kepada Anadolu Agency.


Ditambahkan Rajpurohi bahwa 19 orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban luka kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Media lokal India, aninews.in, melaporkan bahwa salah satu korban luka adalah sang mempelai wanita.

Prosesi pernikahan itu memang digelar di tepi jalanan, tepatnya di tepi ruas jalan raya Pratapgarh-Jaipur di desa Ambawali.

“Mereka tinggal di rumah-rumah di sepanjang jalan raya dan sedang berjalan di tepi jalanan sebagai bagian dari ‘bindoli‘, sebuah prosesi pernikahan, saat kecelakaan terjadi,” tutur Inspektur Kepolisian setempat, Anil Kumar Beniwal.

“Sangat sedih mendengar insiden tragis di NH-113 (nama jalan setempat) di Chhoti Sadri, #Pratapgarh di mana banyak orang kehilangan nyawa dan beberapa orang lainnya luka-luka. Belasungkawa mendalam saya untuk keluarga-keluarga yang berduka. Saya mendoakan kesembuhan segera bagi korban luka,” ucap Kepala Menteri Rajasthan, Ashok Gehlot, melalui akun Twitternya.

(nvc/dhn)