Tragis! Bayi 3 Bulan Tewas Usai Terjatuh dari Gendongan Ibunya

Beijing – Sungguh tragis! Bayi yang baru berusia tiga bulan tewas setelah terjatuh dari gendongan ibundanya di China. Insiden ini terjadi saat ibunda sang bayi sedang menggunakan eskalator di sebuah pusat perbelanjaan setempat.

Seperti dilaporkan media lokal, China Press dan dilansir The Star, Selasa (2/4/2019), insiden tragis yang terjadi pada Sabtu (30/3) lalu ini terekam CCTV dan videonya menjadi viral di media sosial. Insiden ini terjadi di sebuah mal atau pusat perbelanjaan yang ada di kota Dongguan.

Dalam video itu terlihat bahwa ibunda sang bayi berdiri dengan tidak tepat saat akan menggunakan eskalator untuk turun ke bawah. Video itu menunjukkan sang ibunda menggendong bayinya dengan tangan kiri, kemudian anak laki-lakinya berjalan di sampingnya, tepatnya di sebelah kanannya.


Ketika sang ibunda mengambil langkah kedua untuk mendekati eskalator, dia sedikit kehilangan keseimbangan dan badannya condong ke arah kiri. Bayi yang digendongnya terlepas dan langsung jatuh ke bawah, tepatnya ke lantai dasar. Insiden ini terjadi di eskalator yang ada di lantai tiga.

Video kemudian menunjukkan sang ibunda berlari ke bawah bersama putranya.

Laporan media-media lokal, seperti dilansir International Business Times, menyebutkan bahwa bayi itu telah meninggal dunia saat ibundanya tiba di lantai dasar.

Paramedis yang tiba di pusat perbelanjaan itu beberapa menit kemudian, tidak mampu menyelamatkan nyawa bayi itu. Sebuah video lainnya yang beredar luas menunjukkan sang ibunda dan putranya menangis di samping jenazah sang bayi.

Mengomentari video yang viral, para pengguna media sosial mencurigai insiden itu disengaja. “Akankah ada orang yang dengan sengaja menggendong bayi mereka yang berusia 3 bulan seperti itu?” sebut salah satu komentar pengguna media sosial di China.

Terlepas dari itu, otoritas setempat menyatakan pihaknya sedang menyelidiki insiden yang disebut sebagai ‘insiden mengerikan’ ini secara menyeluruh.

Simak Juga ‘ Tega! Seorang Ibu Kubur Bayi Hidup-hidup ‘:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/dhn)