Tornado Dahsyat Terjang Texas, 2 Anak-anak Tewas

Texas – Sedikitnya 2 anak-anak tewas akibat tornado yang menerjang Kota Franklin, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS). Tornado ini memicu kerusakan dahsyat di Franklin.

Dilansir dari CNN, Minggu (14/4/2019), kedua korban berusia 3 dan 8 tahun ini tewas di tempat kejadian ketika sebuah pohon jatuh dan menghantam kursi belakang kendaraan. Dilaporkan juga, ada 7 orang yang terluka akibat tornado di Texas.

Setidaknya satu wanita yang ditarik dari puing-puing mobilnya menderita luka ketika tornado menerjang. Stasiun televisi lokal KWTX-TV melaporkan, terdapat 2 mobil rumah rusak oleh tornado, mobil-mobil terbalik dan kabel listrik menjuntai, dan membuat listrik padam di kota berpenduduk 1.500 orang ini.

“Kota Franklin mengalami kerusakan parah akibat badai,” jelas Kantor Sheriff wilayah Robertson sebagaimana dilansir Reuters.
Badai tornado ini juga diprediksi menerjang perbatasan barat Mississippi. Sedangkan, otoritas setempat mengeluarkan potensi risiko tornado yang membentang dari Alabama timur melalui Appalachian selatan dan ke Lembah Ohio.

“Badai ini sangat kuat sehingga tornado masih mungkin terjadi setelah malam hari,” ujar meteorologis Chad Myers.
(dkp/imk)