Tewas di Meksiko, Jasad Ratu Kecantikan Uruguay Tergantung di Kamar Mandi

Mexico City – Kematian mantan Ratu Kecantikan Uruguay, Fatimih Davila, tengah diselidiki otoritas Meksiko sebagai dugaan pembunuhan. Jenazah Davila ditemukan dalam kondisi tergantung di dalam kamar mandi sebuah hotel di Meksiko.

Seperti dilaporkan media lokal El Universal dan dilansir media Rusia, Sputnik News, Jumat (3/5/2019), kantor jaksa Meksiko dalam pernyataannya menyebut seorang wanita Uruguay ditemukan tergantung di dalam kamar mandi salah satu kamar hotel setempat. Disebutkan bahwa hotel itu terletak di pusat Mexico City.

Identitas wanita itu dikonfirmasi sejumlah pejabat Meksiko yang menyebutnya bernama Fatimih Davila Sosa dan berusia 31 tahun.


Nama Davila dikenal sebagai Ratu Kecantikan Uruguay atau Miss Uruguay tahun 2006. Dia diketahui pernah mewakili Uruguay dalam kontes Miss Universe tahun 2006 dan Miss World tahun 2008.

Penyebab kematian Davila belum diumumkan oleh otoritas Meksiko. Penyelidikan atas kasus ini tengah berlangsung, dengan jaksa setempat fokus memeriksa situasi di sekitar lokasi temuan jenazah Davila.

Kantor jaksa setempat dalam pernyataannya menyebut kasus ini diselidiki sebagai dugaan pembunuhan. Jaksa setempat menyatakan pihaknya masih menyelidiki apakah Davila tewas bunuh diri atau dibunuh oleh orang lain.

Diketahui Davila tiba di Mexico City sejak 23 April lalu untuk wawancara kerja. Berdasarkan profil akun Instagramnya, Davila menyebut dirinya kini bekerja sebagai model.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa wanita itu… tiba di Mexico City pada 23 April. Seorang kenalannya membantunya pindah ke hotel tersebut sebelum wawancara kerja,” sebut jaksa setempat dalam pernyataannya.

(nvc/fdn)