Terseret Video Seks Sejenis, Menteri Malaysia Akan Ambil Langkah Hukum

Kuala Lumpur – Menteri Perekonomian Malaysia, Azmin Ali, terseret video seks sejenis yang viral. Dalam tanggapan ke publik, Azmin menyangkal dirinya ada dalam video itu dan bersumpah akan mengambil langkah hukum.

“Saya merujuk pada berbagai laporan media hari ini yang mengulas tuduhan seseorang terkait sebuah video seks yang dimaksudkan untuk melibatkan saya. Saya dengan tegas menyangkal fitnah keji terhadap saya ini,” ucap Azmin dalam pernyataannya seperti dilansir Bernama dan Channel News Asia, Kamis (13/6/2019).

Azmin menyebut video seks itu menjadi plot jahat untuk merusak reputasinya dan merupakan pembunuhan karakter dalam menghancurkan karier politiknya.

“Menilai dari perkembangan politik terkini, ini jelas menjadi serangkaian upaya bersama dalam beberapa bulan terakhir untuk menjelek-jelekkan saya,” sebutnya.

Diungkapkan juga oleh Azmin bahwa ada aksi intimidasi terhadap keselamatan keluarganya pada minggu terakhir bulan Ramadhan. Namun Azmin tidak menjelaskan lebih lanjut soal intimidasi tersebut.

Diketahui bahwa Azmin menjabat sebagai Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang didirikan oleh tokoh politik Malaysia, Anwar Ibrahim. PKR sendiri tergabung dalam koalisi pemerintahan Pakatan Harapan yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad.

Azmin menegaskan dirinya tidak akan menyerah pada ‘upaya-upaya keji dan aksi pengecut’ yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian publik dari keprihatinan bangsa dan kesuksesan kementeriannya dalam menerapkan kebijakan pembangunan nasional.

Lebih lanjut, Azmin mengecam skandal video seks ini sebagai politik kotor, yang tidak punya tempat di Malaysia. Dituturkan Azmin bahwa dirinya telah menginstruksikan tim pengacaranya untuk mengambil langkah hukum terhadap sosok yang melemparkan ‘tuduhan keji’ ini dan para pelaku lainnya.

“Saya percaya Kepolisian Diraja Malaysia dan MACC (Komisi Antikorupsi Malaysia) akan mengambil semua tindakan yang diperlakukan terkait persoalan ini,” tandasnya.

Laporan media lokal Malaysia, The Star dan Malay Mail, sebelumnya menyebut ada tiga video yang masing-masing berdurasi 1,5 menit yang beredar luas sejak Selasa (11/6) diri hari. Foto-foto yang merupakan potongan dari video tersebut juga viral via WhatsApp.

Video-video itu menunjukkan dua pria yang sama-sama telanjang sedang melakukan aktivitas seksual di atas ranjang. Tayangan yang menunjukkan potongan percakapan mesra antara dua pria itu juga disertakan dalam video tersebut. Tidak hanya itu, sebuah rekaman audio berdurasi lima menit yang berisi percakapan dua pria itu soal aktivitas seksual, juga beredar luas ke publik dengan cepat.

Sebelum Azmin menyampaikan bantahan, identitas salah satu pria dalam video itu hanya disebut sebagai seorang menteri federal dari PKR.

Hal itu diungkapkan seorang pria bernama Mohd Haziq Abdul Aziz, yang mengaku dirinya merupakan sosok pria yang satu ranjang dengan sang menteri dalam video yang viral itu. Haziq merilis video pengakuan itu pada Rabu (12/6) dini hari melalui akun Facebook-nya. Haziq sendiri merupakan sekretaris pribadi (sespri) senior untuk Wakil Menteri Industri dan Komoditi Primer Shamsul Iskandar Mohd Akin. Dia juga menjabat Ketua Pemuda PKR untuk wilayah Santunbong.

Dalam pengakuannya, Haziq menyebut video itu direkam tanpa seizin dirinya di dalam salah satu kamar hotel pada 11 Mei lalu, saat PKR sedang mengikuti pemilu daerah di Sandakan. Haziq juga menyebut sang menteri tidak pantas menjadi seorang pemimpin.

Ketua PKR wilayah Santubong, Ahmad Nazib Johari, mencurigai bahwa pria yang mengaku sebagai Haziq dalam video pengakuan itu adalah seorang penipu yang berpura-pura menjadi Haziq. Menurut Ahmad, pria dalam video pengakuan itu memiliki perawakan tubuh yang terlalu kekar dan bukan Haziq yang sebenarnya.

Dalam pernyataan terbaru, Kepolisian Malaysia menyatakan pihaknya akan menyelidiki video seks yang viral tersebut. “Kami menyelidiki keaslian video tersebut,” tegas Wakil Inspektur Jenderal Polisi Mazlan Mansor kepada Bernama.

Tonton juga video Sunmi Klarifikasi Usai Diduga Ngaku Sebagai Lesbian:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)