Terjadi Ledakan di Linkoping Swedia, 19 Orang Terluka

Linkoping – Ledakan terjadi di sebuah gedung di Linkoping, Swedia. Polisi saat ini tengah menginvestigasi penyebab ledakan yang menyebabkan kerusakan gedung yang berada di pusat kota itu.

Dilansir Reuters, Jumat (7/6/2019), situs kepolisian setempat mengatakan regu penjinak bom telah dikerahkan ke lokasi. Hingga kini belum diketahui penyebab ledakan.

“Polisi tengah menginvestigasi apa yang terjadi. Belum diketahui penyebab dan apakah ada korban yang terluka,” kata polisi.

Terjadi Ledakan di Linkoping Swedia, 19 Orang TerlukaFoto: Reuters

Sementara, radio publik Swedia melaporkan terjadinya ledakan besar di gedung itu. Ledakan itu dilaporkan menghancurkan jendela dan balkon dari bangunan perumahan berlantai lima dan merusak bangunan lain.

Seorang juru bicara di Rumah Sakit Universitas Linkoping mengatakan beberapa orang telah dibawa ke rumah sakit pasca ledakan itu. Setidaknya, 19 orang mengalami luka akibat ledakan tersebut.

Dari foto-foto yang dipublikasikan oleh tabloid Aftonbladet menunjukkan dua bangunan bertingkat dengan jendela-jendela yang hancur dan balkon-balkon yang rusak, dengan beberapa kerusakan atapnya juga terlihat.

Atas peristiwa itu, polisi telah menutup beberapa blok di kawasan tersebut. Namun, tidak ada rencana untuk mengevakuasi penduduk.

(mae/hri)