Sejumlah Orang Terluka Akibat Penembakan di Illinois AS, Pelaku Ditangkap

Jakarta – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di kawasan industri di pinggiran Chicago, Amerika Serikat pada hari Jumat waktu setempat. Insiden itu menyebabkan polisi dan masyarakat terluka.

Dilansir dari AFP, Sabtu (16/2/2019), saksi mata mengatakan kepada media setempat bahwa mereka mengunci diri di gedung-gedung terdekat ketika seorang pria berusia sekitar 30 atau 40-an memasuki kompleks manufaktur di Aurora, Illinios.


Polisi dengan perisai huru-hara mendatangi kawasan itu. Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan tersebut.

John Probst, yang berada di dalam gedung ketika penembakan itu dimulai tetapi dapat melarikan diri, mengatakan kepada afiliasi TV ABC setempat bahwa ia mengenali pria bersenjata itu sebagai rekan kerja.

“Apa yang kulihat adalah pria yang berlari di gang dengan pistol dengan laser di atasnya,” kata John Probst.

“Kami hanya takut,” sambungnya.

Sementara itu, surat kabar lokal Daily Herald, seperti dilansir AFP, melaporkan di situsnya bahwa empat petugas polisi dan banyak warga sipil telah terluka. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit.

“Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa setidaknya satu warga sipil tewas. Beberapa korban dilarikan ke Rumah Sakit Good Samaritan Advokat di Downers Grove,” katanya.
(knv/aud)