Pria di AS Ditangkap Polisi karena Jilati Bel Rumah Orang

California – Seorang pria di California, Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi karena melakukan hal aneh di rumah salah satu warga setempat. Pria ini terekam CCTV sedang menjilati bel pintu rumah selama nyaris tiga jam.

Seperti dilaporkan Philippine Daily Inquirer dan dilansir The Star, Kamis (10/1/2019), kepolisian wilayah Salinas, California sedang menyelidiki insiden yang disebut paling aneh untuk tahun ini.

Rekaman CCTV di bagian depan salah satu rumah warga menunjukkan seorang pria menjilati tombol pada interkom bel pintu rumah. Insiden itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (5/1) dini hari, selama nyaris tiga jam. Tidak diketahui pasti pemicu pria itu menjilati bel pintu rumah selama berjam-jam.


Dituturkan kepolisian setempat bahwa pria itu juga terekam kamera sedang mengencingi halaman depan rumah korban. Tidak hanya itu, dia juga diketahui mengambil kabel ekstensi yang ada di halaman rumah tersebut sebelum akhirnya kabur.

Kabel yang dicuri itu telah ditemukan oleh tetangga korban keesokan harinya.

Seperti dilansir South China Morning Post, Kepolisian Salinas berhasil menemukan pria yang diidentifikasi bernama Roberto Daniel Arroyo (33) itu keesokan paginya. Pria yang disebut polisi sebagai seorang gelandangan itu sempat ditangkap dan dinterogasi, sebelum akhirnya dilepaskan kembali.

Kendati demikian, pria gelandangan itu masih terancam dakwaan pencurian ringan karena sempat mengambil kabel ekstensi dari rumah orang lain.

Pemilik rumah itu, Sylvia Dungan, dan suaminya, Dave, sedang ada di luar kota saat insiden aneh itu terjadi di depan rumahnya. Anak-anak mereka yang ada di dalam rumah saat kejadian, sama sekali tidak menyadari insiden itu.

Semuanya terungkap saat mereka memeriksa rekaman CCTV karena muncul peringatan aktivitas mencurigakan pada sistem pengintaian yang terpasang di rumah pasangan itu. Sylvia dan suaminya terkejut melihat perilaku pria asing dalam rekaman CCTV itu dan memutuskan melapor ke polisi setempat.

“Anda semacam menertawakannya setelah itu karena secara teknis dia tidak melakukan apapun. Ini hanya semacam penguatan soal betapa pentingnya memiliki sistem keamanan dalam rumah Anda,” sebut Dungan.

(nvc/bag)