Polisi Tembak Mati 11 Perampok yang Berniat Ledakkan ATM di Brasil

Sao Paulo – Polisi militer menembak mati 11 perampok bank di Brasil. Polisi militer mengambil tindakan terukur itu karena perampok mencoba meledakan mesin ATM di kawasan Sao Paulo.

Peristiwa itu terjadi di kota Guararema, 80 kilometer timur laut dari kota Sao Paolo. Mengutip AFP, Kamis (4/4/2019), polisi masih memburu sisa perampok yang melarikan diri dari dia bank di Guararema.


Pejabat setempat menyebutkan, perampok yang melarikan diri itu masuk ke dalam rumah warga dan melakukan penyanderaan. Namun tak berlangsung lama, polisi bisa membebaskan para sandera.

Total peristiwa ini melibatkan 25 perampok. Salah satu bank yang menjadi sasarn perampok itu berada di sebelah kantor polisi dan bank lain berada di ujung jalan yang sama.

Gubernur Sao Paulo Joao Doria memberi selamat kepada polisi karena mengirim ‘lebih dari 10 gangster ke pemakaman’ dalam pernyataannya kepada GloboNews TV. Selama penyelidikan, polisi berhasil menemukan 7 senapan, empat pistol, bahan peledak, serta rompi anti peluru.
(idn/knv)