PM Theresa May-Angela Merkel Ikut Berduka Atas Terbakarnya Gereja Notre Dame

Paris – Ucapan belasungkawa atas kebakaran yang melanda Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis datang dari pemimpin-pemimpin negara Eropa. Di antaranya berasal dari Perdana Menteri Inggris, Theresa May dan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

“Pikiranku bersama dengan warga Prancis malam ini dan bersama layanan darurat yang berjuang memerangi kobaran api mengerikan di Katedral Notre Dame,” tulis May melalui akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/4/2019).


Hal senada juga disampaikan Merkel. Melalui juru bicaranya Merkel turut berduka dengan insiden kebakaran hebat yang melanda situs warisan dunia UNESCO itu.

“”Gambaran mengerikan Notre Dame yang terbakar ini terasa menyakitkan. Notre Dame adalah simbol Prancis dan budaya Eropa kami. Pikiran kami bersama teman-teman Prancis,” juru bicara kanselir, Steffen Seibert, melalui Twitter-nya.

Kanselir Angela MerkelKanselir Angela Merkel (Foto: DW (News))

Gereja Notre Dame terbakar pada Senin (15/4) sore waktu setempat. 400 petugas pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan gereja yang dibangun pada abad 12 itu.

Hingga saat ini petugas masih berjibaku untuk memadamkan api yang melalap Notre Dame. Pemerintah Prancis sendiri telah mengimbau warga untuk berhati-hati dan menjauhi lokasi kebakaran.
(mae/zap)