Penembakan di Pantai Virginia, 6 Orang Terluka

Virginia – Penembakan terjadi di pusat Kota Pantai Virginia pada Jumat (31/5) kemarin. Enam orang dilaporkan terluka dan satu orang tersangka ditahan dalam kejadian tersebut.

Dilansir Reuters, Sabtu (1/6/2019), Kepolisian Pantai Virginia, dalam rangkaian postingan di Twitter sebagai respons adanya ‘situasi penembak aktif’pada bangunan nomor 2 di pusat kota, telah meminta warga untuk menjauhi area tersebut.

Dalam unggahannya, Kepolisian Pantai Virginia juga melaporkan adanya ‘beberapa orang terluka’. “Saat ini telah diketahui adanya satu penembak dan sudah ditahan,” katanya.


Enam korban kejadian dilarikan ke rumah sakit di wilayah tersebut. Juru bicara Sentara Healthcare System, yang mengelola tempat tersebut, tidak memerinci kondisi keenam korban.

Peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Salah seorang pekerja publik mengatakan kepada salah satu stasiun televisi lokal, bahwa beberapa para pekerja tengah berada di meja mereka saat penembakan itu terjadi. Dia juga mengaku melihat seorang perempuan terluka parah.

Koran The Virginian-Pilot melaporkan dan mengutip kepolisian setempat, bahwa pelaku penembakan berada di dalam ‘bangunan operasional’ yang terletak di sebelah Balai Kota.

Gubernur Virginia Ralph Northam mengatakan dalam akun Twitternya, bahwa pihaknya ‘memonitor secara aktif situasi di Pantai Virginia’. Ia juga mendesak warga untuk menjauhi area tersebut serta ‘mengikuti semua instruksi dari penegak hukum’.

Sementara, anggota Dewan Kota, Barbara Henley, mengatakan kepada The Virginian-Pilot bahwa dia baru saja tiba di Balai Kota saat ia menyadari para pegawai di pusat kota telah berdiri di luar dan menggunakan handphone mereka. Seseorang mengatakan padanya bahwa telah terjadi penembakan dan dia harus meninggalkan tempat itu.

Henley kemudian kembali ke mobilnya saat mendengar suara seorang pria berteriak ‘turun!’. Saat orang-orang menyebar, ia mengatakan kepada koran setempat, “Saya ketakutan setengah mati”.

Pantai Virginia, sebuah resor di Atlantik yang terletak di mulut Teluk Chesapeake, menjadi kota terpadat di negara bagian dengan rata-rata 450.000 penduduk sepanjang tahun.
(azr/mae)