Penembakan Brutal di Bar di Kota Wisata Meksiko, 7 Orang Tewas

Mexico City – Mengerikan! Para pria bersenjata melepaskan tembakan membabi-buta di sebuah bar yang ramai di sebuah kota wisata di Meksiko. Tujuh orang tewas dalam penembakan brutal di kota Playa del Carmen tersebut.

“Enam orang kehilangan nyawa mereka di lokasi, dan orang ketujuh kemudian meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” ujar menteri keamanan publik negara bagian Quintana Roo, Alberto Capella kepada jaringan TV Televisa seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (8/1/2019).


Media-media lokal melaporkan bahwa bar tersebut jaraknya hanya 10 menit berkendara dari pusat zona wisata utama. Saat kejadian pada Minggu (6/1) waktu setempat, bar tersebut tengah ramai pengunjung.

Playa del Carmen dan Cancun di dekatnya merupakan destinasi wisata utama di Meksiko, yang terkenal akan perairan membirunya dan pantai-pantai Karibia berpasir putih. Namun kekerasan makin meningkat di kota-kota tersebut seiring kartel-kartel narkoba besar Meksiko berebut kendali atas wilayah tersebut.

Capella mengatakan, insiden penembakan tersebut memiliki ciri-ciri sebagai aksi kartel narkoba, namun otoritas belum menangkap satu pun tersangka.

Meksiko telah dilanda gelombang kejahatan keji sejak pemerintah mengerahkan militer untuk menumpas kartel-kartel narkoba pada tahun 2006. Sejak itu, lebih dari 200 ribu orang telah dibunuh, termasuk 28.711 orang pada tahun 2017 saja.
(ita/ita)