Pendaki Wanita ‘Bikini Climber’ Tewas Usai Jatuh ke Jurang di Taiwan

Taipei – Seorang pendaki wanita asal Taiwan, Gigi Wu, yang dijuluki sebagai ‘Bikini Climber‘ tewas setelah terjatuh ke jurang. Wu selama ini dikenal di media sosial kerap berfoto di puncak gunung dengan hanya memakai bikini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (22/1/2019), jenazah Wu (36) berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim penyelamat Taiwan pada Selasa (22/1) waktu setempat.

Belum diketahui pasti kronologi insiden ini. Namun dilaporkan bahwa Wu sempat menggunakan telepon satelit untuk menghubungi teman-temannya pada Sabtu (19/1) lalu dan memberi tahu mereka bahwa dia terjatuh ke jurang di Taman Nasional Yushan, Taiwan.


Dalam telepon itu, Wu menyebut dirinya mengalami luka parah.

Helikopter penyelamat dikerahkan dan berjuang mencari keberadaan Wu. Namun upaya penyelamatan itu berhadapan dengan cuaca buruk. Petugas baru berhasil menemukan lokasi Wu pada Senin (21/1) waktu setempat. Saat ditemukan, Wu sudah tidak bernyawa.

“Kondisi cuaca di pegunungan tidak bagus, kami meminta para petugas penyelamat untuk mengevakuasi jenazahnya ke tempat yang lebih terbuka dan setelah cuaca jernih kami akan meminta helikopter membawa jenazah itu,” tutur Lin Cheng-yi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Distrik Nantou.

Otoritas setempat menyebut Wu sempat memberitahu teman-temannya bahwa dia tidak bisa menggerakkan bagian bawah tubuhnya setelah terjatuh ke jurang sedalam 20-30 meter. Namun Wu berhasil memberitahu titik koordinat yang menjadi lokasi jatuhnya.

Sosok Wu banyak dilirik pengguna media sosial Taiwan karena aksi petualangannya yang melakukan pendakian dan kemudian berfoto di puncak gunung dengan hanya memakai bikini two piece. Julukan ‘Bikini Climber‘ diberikan oleh para penggemar Wu.

(nvc/bag)