Pasukan Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina di Tepi Barat

Tepi BaratPasukan Israel menembak mati dua warga Palestina setelah keduanya menabrak pasukan Israel di wilayah Tepi Barat. Seorang tentara dan seorang polisi perbatasan Israel terluka usai ditabrak kedua warga Palestina itu.

Militer Israel menyatakan, pasukan keamanan Israel melepas tembakan ke tiga warga Palestina yang mengendarai sebuah kendaraan dan menabrak pasukan Israel dalam insiden pada Senin (4/3) dini hari waktu setempat. Menurut juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, tembakan tersebut menewaskan dua warga Palestina dan melukai seorang lainnya.

“Para penyerang menabrak sejumlah tentara yang berhenti di tepi jalan dalam perjalanan mereka keluar dari desa Kafr Nama, barat laut Ramallah,” demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (4/3/2019).

“Seorang perwira militer terluka parah dan seorang prajurit Polisi Perbatasan terluka ringan sebagai akibatnya,” demikian disampaikan militer Israel.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa insiden tersebut merupakan serangan teror,” imbuh militer Israel.

Rosenfeld mengatakan, polisi yang terluka dalam serangan tersebut telah dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Sementara itu, Wali kota Kafr Nama mengatakan, saat insiden itu terjadi, pasukan Israel tengah meninggalkan desa tersebut dengan berjalan kaki usai melakukan operasi untuk menangkap seorang tersangka warga Palestina. Dia mengaku tidak tahu identitas ketiga warga Palestina yang terlibat dalam serangan terhadap pasukan Israel tersebut. Menurutnya, mereka kemungkinan berasal dari luar desa.

(ita/ita)