Meksiko Temukan 20 Jasad Hangus Terbakar di Dekat Perbatasan AS

Mexico City – Otoritas Meksiko mendapat temuan mengerikan di dekat kota Nuevo, Laredo, yang terletak dekat dengan perbatasan Amerika Serikat (AS). Ditemukan sedikitnya 20 jenazah manusia dengan 17 jenazah di antaranya hangus terbakar.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (10/1/2019), seorang pejabat keamanan setempat menuturkan bahwa temuan mengerikan ini didapat di kota Miguel Aleman, yang ada di seberang sungai Rio Grande yang membentang dari Texas, AS hingga Tamaulipas, Meksiko bagian utara.

Ditambahkan pejabat keamanan tersebut bahwa lima kendaraan yang hangus terbakar juga ditemukan di dekat lokasi temuan jenazah-jenazah tersebut.


Belum diketahui pasti siapa yang bertanggung jawab atas jenazah-jenazah tersebut.

Namun Tamaulipas diketahui merupakan salah satu negara bagian yang sarat tindak kekerasan di Meksiko. Pertempuran antar geng kriminal demi mengendalikan perdagangan narkoba, jaringan pemerasan dan eksploitasi para imigran marak di wilayah tersebut.

Ratusan jenazah yang dikubur di sejumlah kuburan massal ditemukan otoritas setempat dalam beberapa tahun terakhir. Kebanyakan jenazah itu merupakan korban kekerasan antar kartel atau geng narkoba setempat.

Hingga kini, otoritas Meksiko masih berupaya keras memerangi kartel-kartel narkoba di wilayah tersebut.

(nvc/rna)