Mahasiswi AS Tewas Usai Jatuh dari Ketinggian 30 Meter Saat Berfoto

Mahasiswi AS Tewas Usai Jatuh dari Ketinggian 30 Meter Saat BerfotoAndrea Norton (Briar Cliff University)

Arkansas – Mengenaskan! Seorang mahasiswi tewas setelah terjatuh dari ketinggian 30 meter saat hiking di Hutan Nasional Orzark, Arkansas, Amerika Serikat (AS). Insiden ini terjadi saat mahasiswi jurusan ilmu lingkungan ini hendak berfoto.

Seperti dilansir CNN, Rabu (17/4/2019), mahasiswi bernama Andrea Norton (20) ini ikut rombongan mahasiswa Briar Cliff University dari Sioux City di Iowa yang melakukan kunjungan bersama ke jalur hiking Hawksbill Crag di Hutan Nasional Ozark di Arkansas pada Minggu (14/4) lalu.

Sheriff Newton County, Glenn Wheeler, menyebut bahwa kunjungan ke Hawksbill Crag itu merupakan bagian dari aktivitas kuliah. Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa Norton sedang memposisikan diri untuk berfoto sebelum tiba-tiba jatuh ke bawah tebing.


Dalam pernyataannya, Wheeler menyebut Norton kehilangan pijakan dan terjatuh dari ketinggian 100 kaki atau 30 meter. Sekitar 61 petugas darurat dikerahkan ke lokasi untuk menangani situasi tersebut, namun nyawa Norton tak terselamatkan.

Disebutkan Wheeler bahwa profesor yang memimpin rombongan mahasiswa, termasuk Norton, sudah sering berkunjung ke Hawksbill Crag, setidaknya lebih dari 20 tahun terakhir.

Insiden ini memicu kesedihan mendalam di kalangan mahasiswa Briar Cliff University. Pihak kampus, melalui pernyataan via Facebook, menyampaikan belasungkawa mendalam dan memuji Norton sebagai sosok mahasiswa terkenal. Norton diketahui mengambil tiga jurusan langsung di biologi dan ilmu lingkungan. Dia juga aktif di tim voli kampusnya.

“Andrea merupakan seorang mahasiswa jurusan ilmu lingkungan yang bersemangat, mahasiswa panutan dan atlet yang berdedikasi,” demikian pernyataan pihak Briar Cliff University.

(nvc/ita)