Ledakan di Stadion Afghanistan, 4 Orang Tewas dan 31 Luka

Lashkargah – Dua ledakan terjadi dalam sebuah perayaan di sebuah stadion di kota Afghanistan, Lashkargah. Ledakan tersebut menyebabkan 4 orang meninggal dunia dan 31 terluka.

Dilansir Reuters, Minggu (24/3/2019), ledakan itu terjadi saat perayaan hari petani. Kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir seribu orang.

Gubernur Provinsi Helmand, Mohammad Yasin Khan, ikut menjadi korban ledakan tersebut. Tetapi Yasin hanya menderita luka ringan.


Ledakan diduga disebabkan oleh bahan peledak yang ditanam. Dalam video Reuters, ledakan tembakan dapat didengar sebelum dan sesudah salah satu dari ledakan, menyebabkan orang-orang melarikan diri dari stadion. Seorang saksi mata Reuters mengatakan, tembakan itu datang dari petugas keamanan.

“Ada kekacauan dan orang-orang berlarian. Pasukan keamanan meminta mereka untuk tenang dan kemudian ledakan kedua terjadi,” kata Najibullah, yang berada di stadion untuk perayaan tersebut.

Dia mengatakan ledakan itu tampaknya berasal dari daerah di mana tenda didirikan bagi petani untuk memajang produk mereka.

(knv/abw)