Lagi, Potongan Kaki Misterius Ditemukan di Pantai Kanada

Ottawa – Sebuah potongan kaki manusia kembali ditemukan di pantai British Columbia, Kanada. Potongan kaki itu ditemukan masih memakai sepatu.

Seperti dilansir CNN, Rabu (13/2/2019), temuan semacam itu memang tergolong mengerikan, namun bukan hal baru di British Columbia. Tercatat temuan potongan kaki ini merupakan temuan ke-15 di area tersebut sejak tahun 2007.

Sepatu lari merek Nike jenis terbaru dilaporkan masih terpasang pada potongan kaki itu saat ditemukan. Petugas koroner di British Columbia kesulitan untuk mengidentifikasi pemilik potongan kaki itu. Tes DNA terhadap potongan kaki itu tidak cocok dengan data orang hilang yang dimiliki otoritas setempat.


Pada Senin (11/2) waktu setempat, otoritas British Columbia meminta bantuan warga untuk mencari identitas pemilik potongan kaki itu. Mereka merilis foto sepatu Nike warna abu-abu yang terpasang pada potongan kaki itu. Sepatu itu berukuran 9,5 atau 40,5 dan merupakan bagian kiri.
Struktur tulang pada potongan kaki itu mengindikasikan berasal dari seseorang dengan usia di bawah 50 tahun.

“Kami tidak melihat indikasi apapun yang menunjukkan adanya kecurigaan ini peristiwa tidak wajar,” sebut juru bicara Dinas Koroner British Columbia, Andy Watson, dalam pernyataannya.

“Terkadang mereka berasal dari kematian wajar, atau bunuh diri, atau kematian karena kecelakaan (seperti terjatuh ke laut),” imbuhnya.

Jika demikian, mengapa hanya bagian kaki yang terdampar di pantai?

Otoritas setempat menyatakan mungkin karena seperti itulah cara dan proses tubuh manusia membusuk. Ditekankan otoritas setempat bahwa bagian kaki manusia yang memakai sepatu terlindungi dari elemen dan mahkluk laut.

Dituturkan otoritas koroner setempat bahwa 10 potongan kaki yang ditemukan sebelumnya dinyatakan cocok pada data-data orang hilang.

(nvc/bag)