Korban Tewas Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan Jadi 11 Orang

Jakarta – Korban tewas ledakan bom bunuh di kota Jalalabad, Afghanistan Timur bertambah. Saat ini jumlah korban tewas sebanyak 11 orang.

Dilansir dari AFP, Jumat (14/6/2019) bom bunuh diri ini menargetkan pos polisi di kota Jalalabad. Tercatat sebanyak 11 orang tewas dan 13 orang luka-luka.

“Seorang pembom bunuh diri menargetkan sebuah pos pemeriksaan polisi Kamis di kota Jalalabad di Afghanistan timur, menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai 13 lainnya,” kata seorang pejabat setempat.

Disebutkan, anak-anak juga menjadi korban dalam kejadian tersebut. Sebanyak satu anak dinyatakan meninggal dan tiga lainnya luka-luka.

Juru bicara gubernur provinsi Nangarhar, Attaullah Khogyani mengatakan pelaku meledakkan bom di tubuhnya saat tengah berjalan kaki. Selain itu, dia juga menyebut kelompok ISIS bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Dilakukan oleh seorang penyerang dengan berjalan kaki,” kata Attaullah.

Sebelumnya, dikutip dari Reuters, Kamis (13/6/2019) korban tewas dari serangan bom bunuh diri ini sebanyak sembilan orang. Terdiri dari lima warga sipil dan empat polisi tewas.

“Lima warga sipil, termasuk seorang anak, dan empat polisi tewas. 12 warga sipil serta polisi lainnya cedera,” kata Khogyani.

(dwia/idn)