Keji! Turis Wanita Asal Jerman Diperkosa dan Dibunuh di Thailand

Bangkok – Seorang turis wanita asal Jerman diperkosa dan dibunuh saat berwisata ke Koh Sichang, Thailand. Seorang pria lokal berusia 24 tahun telah ditangkap terkait tindakan keji ini.

Seperti dilaporkan media lokal Bangkok Post dan media Jerman, DPA, Senin (8/4/2019), jenazah korban yang berusia 27 tahun ditemukan tertutup dedaunan kering di bawah tumpukan batu di wilayah Koh Sichang pada Minggu (7/4) malam waktu setempat. Koh Sichang merupakan sebuah pulau yang terletak di Teluk Thailand dan berjarak 75 kilometer dari ibu kota Bangkok.

Kepala Kepolisian Koh Sichang, Kolonel Polisi Angkoon Sarakul, seperti dilansir Bangkok Post, mengatakan bahwa saat ditemukan, jenazah korban mengalami cedera parah di bagian kepala.

Polisi setempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi juga di Pulau Koh Sichang terkait temuan jenazah tersebut. Polisi akhirnya menemukan seorang pria yang berperilaku mencurigakan. Pria itu lantas dibawa ke kantor polisi setempat untuk ditanyai lebih lanjut. Setelah diinterogasi selama tiga jam, pria itu akhirnya mengakui telah membunuh turis wanita asal Jerman tersebut.

Pria itu diidentifikasi bernama Ronnakorn Romruen (24), seorang warga lokal yang disebut bekerja sebagai petugas pengumpul sampah untuk otoritas setempat.

Korban yang tidak disebut identitasnya, diketahui tiba di Thailand pada 23 Maret lalu. Pada Minggu (7/4) waktu setempat, korban diketahui bepergian sendirian dari Si Racha di daratan utama Thailand ke Koh Sichang.

Serangan terhadap korban terjadi pada Minggu (7/4) sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Kepada polisi, pelaku mengaku dirinya pertama kali melihat korban saat korban sedang menaiki sepeda motor sewaan di pulau tersebut.

Pelaku juga menyebut dirinya ditolak secara kasar saat berusaha mengajak korban mengobrol. Setelah itu, pelaku menguntit korban hingga ke jalur bebatuan menuju gunung setempat. Di area tersebut, korban diperkosa oleh pelaku. Kemudian karena takut korban melapor polisi, pelaku membunuh korban.

Oleh kepolisian setempat, pelaku dijerat dakwaan pembunuhan, dakwaan pemerkosaan dan dakwaan menyembunyikan jenazah. Saat ini pelaku ditahan di kantor polisi setempat.

(nvc/ita)