Kebakaran di Rumah Sakit Jiwa Bulgaria, 3 Pasien Tewas

Sofia – Tragis! Kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit jiwa di Bulgaria. Tiga pasien tewas dalam kebakaran di kota Plovdiv, Bulgaria tengah itu.

“Kebakaran terjadi pada sekitar tengah malam. Tiga orang tewas — pasien-pasien yang telah teridentifikasi,” kata kepala rumah sakit jiwa tersebut, Mariana Gospodinova kepada radio publik BNR seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/3/2019).

Dikatakannya, sebanyak 60 pasien lainnya di rumah sakit tersebut berhasil diselamatkan.


“Kebakaran bermula dari kamar (ketiga korban itu), mungkin akibat rokok atau sejumlah bahan yang mudah terbakar, namun untuk saat ini belum jelas apakah itu terjadi akibat kecelakaan atau disengaja,” ujar penuntut umum wilayah Plovdiv, Rumen Popov.

Popov mengatakan, penyelidikan awal di lokasi kejadian mengesampingkan kemungkinan terjadinya gangguan listrik.

Disebutkan bahwa ketiga korban tewas dalam insiden kebakaran pada Kamis (28/3) tengah malam waktu setempat itu adalah tiga pria berumur 50-an tahun. Mereka dikirimkan ke rumah sakit jiwa tersebut karena berperilaku agresif.

Di rumah sakit itu, aturan ketat diterapkan untuk para pasien khususnya para penderita gangguan jiwa schizophrenia yang dikunci di ruangan mereka dan dilarang memiliki korek api.

(ita/ita)