Kebakaran di Mal Central World Bangkok, 2 Orang Tewas dan Belasan Luka

Bangkok – Dua orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan yang ramai di Bangkok, Thailand. Belasan orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Juru bicara pusat Darurat Medis Erawan mengatakan bahwa kebakaran di mal Central World tersebut terjadi pada Rabu (10/4) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

“Satu orang tewas di lokasi dan satu orang lainnya di rumah sakit terdekat,” kata juru bicara tersebut kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/4/2019).

Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang mengonfirmasi jumlah korban tewas tersebut.

“Saya telah diberitahu bahwa kebakaran telah dipadamkan,” katanya dalam konferensi pers, seraya mengatakan bahwa penyelidikan akan dilakukan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Menurut pusat Darurat Medis Erawan, hingga pukul 21.00, Rabu (10/4) waktu setempat, jumlah orang yang mengalami luka-luka dalam insiden kebakaran ini mencapai 17 orang.

Juru bicara kepolisian Krissana Pattanacharoen mengatakan, salah satu korban tewas setelah melompat untuk menghindari kobaran api.

Area sekitar Central World merupakan destinasi belanja yang populer dan selalu dipadati para turis. Mall ini merupakan milik perusahaan Central Group, yang dikuasai oleh salah satu keluarga terkaya di Thailand. Menurut perwakilan perusahaan, kebakaran ini tampaknya bermula dari lantai 8 gedung mal.

(ita/ita)