Kebakaran di Hotel Mewah Resor Ski Alpen Prancis, 180 Orang Dievakuasi

Alpen – Kebakaran terjadi di sebuah hotel mewah di kawasan resor ski di Alpen Prancis. Akibatnya, sekitar 180 terpaksa dievakuasi dari hotel tersebut. Tak ada laporan korban luka-luka dalam insiden ini.

Kebakaran itu terjadi di hotel bintang lima, Four Seasons pada Kamis (28/3) sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Para pejabat setempat mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/3/2019), sebanyak 70 petugas pemadam kebakaran bekerja semalaman untuk memadamkan kobaran api. Kobaran api berhasil dipadamkan pada Jumat (29/3) pagi waktu setempat.

Saat kejadian ada sekitar 60 tamu dan 120 staf hotel di lokasi. Setelah dievakuasi, mereka ditampung di tempat lain sementara berlangsung penyelidikan atas penyebab kebakaran.


Surat kabar lokal Le Dauphine Libere melaporkan, kebakaran itu kemungkinan bermula dari api cerobong asap.
Ini merupakan insiden kebakaran kedua yang terjadi di kawasan resor ski Alpen Prancis pada musim dingin ini. Sebelumnya pada Januari lalu, kebakaran terjadi di sebuah gedung kediaman bagi para pekerja musiman di Courchevel. Dua orang tewas dalam kebakaran yang diduga merupakan aksi pembakaran itu.

Pekan ini, seorang pria telah ditangkap untuk ditanyai terkait dugaan aksi pembakaran itu. Menurut laporan radio RTL, pria berumur 30-an tahun itu terlihat oleh sejumlah saksi di Courchevel ketika kebakaran terjadi.

(ita/ita)