Kebakaran di Hotel Mewah di Singapura, 500 Orang Dievakuasi

Singapura – Sekitar 500 orang dievakuasi setelah terjadi kebakaran di sebuah hotel mewah di Singapura. Tak ada korban luka dalam insiden itu.

Tayangan televisi menunjukkan kepulan asap hitam pekat membubung dari Grand Hyatt Hotel di dekat distrik perbelanjaan Orchard Road, hari ini. Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) menyatakan bahwa kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat.

SCDF menyatakan, kebakaran itu melibatkan sebuah kompor dapur dan saluran pembuangan di sebuah restoran yang berada di lantai dua hotel mewah di pusat kota itu. Kebakaran dipadamkan dengan alat penyiram air sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.


“Tak ada korban luka-luka yang dilaporkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” demikian disampaikan SCDF seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (27/3/2019).

Seorang reporter AFP di lokasi mengatakan, tamu-tamu hotel melakukan check in sekitar dua jam setelah kebakaran itu, namun bau hangus masih tercium di lobi hotel.

Ini merupakan insiden kebakaran kedua di hotel mewah di Singapura pada tahun ini. Sebelumnya pada 14 Februari lalu, sekitar 1.000 tamu dievakuasi akibat kebakaran di Carlton Hotel di pusat kota. Juga tak ada korban luka dalam insiden itu.

(ita/ita)