Jasad Pria Terkubur di Halaman Rumahnya, Polisi Malaysia Ditangkap

Kuala Lumpur – Seorang polisi di Malaysia ditangkap setelah sesosok jenazah ditemukan terkubur di halaman belakang rumahnya. Jenazah itu diketahui sebagai seorang pria yang dilaporkan hilang selama lebih dari satu pekan terakhir.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama dan dilansir Channel News Asia, Kamis (28/3/2019), jenazah itu ditemukan di halaman belakang rumah seorang polisi yang tidak disebut namanya di wilayah Batu Pahat, Johor pada Rabu (27/3) sore, sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Jenazah yang kemudian diidentifikasi bernama Zulkifli Musa (37) itu diketahui menghilang sejak 18 Maret lalu. Dia telah dilaporkan hilang oleh istrinya.


Kepala Kepolisian Distrik setempat, Wakil Komisioner Azhan Abdul Halim, menyebut Zulkifli tidak pernah pulang ke rumah setelah pergi keluar pada malam hari, 18 Maret lalu.

Setelah mendapatkan informasi, polisi mendatangi rumah si polisi yang diduga terkait kasus hilangnya Zulkifli. Polisi menginterogasi dan melakukan penggeledahan serta pemeriksaan di rumah polisi itu. Hasilnya ditemukan sesosok jenazah terkubur di halaman belakang rumah si polisi.

“Para penyidik mencurigai ada yang tidak beres setelah si polisi menjawab dengan cara mencurigakan ketika ditanyai soal hilangnya korban,” ujar Kepala Kepolisian Johor, Mohd Khalil Kader Mohd, dalam pernyataannya seperti dikutip media lokal Malay Mail.

“Setelah ditanyai, si polisi membawa penyidik ke sebuah gundukan tanah merah yang masih segar di halaman belakang rumahnya di mana jenazah pria yang hilang tersebut ditemukan terkubur,” imbuhnya.

Disebutkan Mohd Khalil, si polisi yang menjadi tersangka dalam kasus ini telah ditangkap. Dia dinyatakan positif methamphetamine setelah menjalani tes urine. Mohd Khalil mengatakan bahwa tersangka yang berusia 38 tahun sebelumnya pernah mengalami masalah terkait narkoba saat aktif bertugas.

Belum diketahui pasti penyebab kematian Zulkifli dan apa kaitannya dengan si polisi yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

(nvc/ita)