Helikopter yang Jatuh di New York Sempat Terbang 11 Menit

New York – Sebuah helikopter berjenis Agusta A109E mengalami kecelakaan dan terjatuh di sebuah atap gedung di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Helikopter tersebut sempat terbang selama 11 menit sebelum kecelakaan.

“Sekitar pukul 13.32 siang ini, helikopter lepas landas di heliport 34th Street dan sekitar 11 menit kemudian jatuh di seberang jalan dari tempat kita sekarang,” ujar Komisaris NYPD James O’Neill dalam jumpa pers, sebagaimana dilansir CNN, Selasa (11/6/2019).

Akibat dari kecelakaan, seorang pilot helikopter tewas dan kecelakaan sempat menimbulkan asap di atap gedung kantor di 7th avenue tersebut. Penyebab kecelakaan saat ini tengah didalami.


“Saat ini, FBI sedang bekerja dengan FAA dan NTSB untuk mengumpulkan info tambahan tentang pilot, kami yakin kami telah mengidentifikasi tentatif pesawat, jalur penerbangan, dan pemiliknya,” ujar O’Neill.

Ditambahkan Wali Kota New York City, Bill de Blaiso, bangunan tempat kecelakaan helikopter tidak memiliki helipad. Ia menyebut, tidak semestinya helikopter melakukan pendaratan di kawasan gedung-gedung di Manhattan.

“Helikopter tidak mendarat di gedung-gedung di Manhattan selama beberapa dekade,” katanya.
(dkp/dkp)