Egg Boy Kepruk Senator, Netizen Kumpulkan Rp 423 Juta untuk Beli Telur Lagi

Melbourne – Aksi Will Connolly yang kepruk kepala senator Australia Fraser Anning dengan telur rupanya melahirkan gerakan untuk membelikan lebih banyak telur untuknya. Lebih dari $ 20 ribu telah untuk bocah yang dijuluki Egg Boy ini.

Dilihat detikcom dari situs gofundme.com, Minggu (17/3/2019), sejak dibuat Jumat (15/3) lalu hingga pukul 17.30 WIB hari ini, telah terkumpul $ 29.700 dari target $ 2.000 atau senilai lebih dari Rp 423 juta.

Akun pembuatnya atas nama Egg Boi. Dia menyebut uang yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Connolly untuk membantu membebaskan dari proses hukum hingga untuk membeli lebih banyak telur.


Belakanga, si pembuat donasi memperbarui informasi. Dia mengaku sudah menghubungi Connoly dan uang yang terkumpul itu akhirnya akan diberikan kepada korban penembakan di New Zealand.
The Sydney Morning Herald melaporkan, belum diketahui apakah Connolly sudah tahu mengenai pengumpulan dana tersebut atau belum. Termasuk apakah pengumpulan dana itu penipuan atau bukan.

Will Connolly, remaja yang kepruk kepala senator Australia Fraser Anning dengan telur, sempat ditahan otoritas setempat. Setelah menjalani pemeriksaan, Connolly kemudian dibebaskan.

Dilansir dari CBS News, Minggu (17/3/2019), Connolly si ‘egg boy’ mengepruk sisi kiri kepala Anning dengan telur saat senator negara bagian Queensland itu diwawancara oleh News 7 Sydney.

Anning yang tak terima langsung bereaksi memukul Connolly sebanyak dua kali. Keduanya lalu dipisahkan oleh orang-orang di lokasi kejadian.

Petisi untuk mencopot Fraser Anning, senator Australia yang menyebut Imigram Muslim penyebab teror di New Zealand, dibuat di change.org. Hingga saat ini hampir satu juta orang menandatangani petisi berjudul ‘Remove Fraser Anning from parliament’ itu.

Dilihat detikcom di halaman Change.org, Minggu (17/3/2019), pembuat petisi tersebut atas nama akun Kate Ahmad. Hingga pukul 12.20 WIB, sudah 855.000 orang menandatangani petisi tersebut.
(rna/imk)