Dorong Bocah 5 Tahun dari Balkon Lantai 3, Pria AS Ditangkap

Minnesota – Seorang bocah berusia 5 tahun mengalami luka parah setelah didorong orang tak dikenal dari balkon lantai tiga di sebuah mal di Minnesota, Amerika Serikat (AS). Seorang pria berusia 24 tahun telah ditangkap terkait insiden ini.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (13/4/2019), kepolisian setempat menduga bocah laki-laki itu sengaja dilempar atau didorong dari balkon Mall of America di Minnesota pada Jumat (12/4) waktu setempat. Akibatnya, bocah yang tidak disebut namanya ini mengalami luka-luka yang membahayakan nyawanya, tapi kondisi terkini belum diketahui.

Kepala Kepolisian Bloomington, Jeff Potts, menyatakan bahwa sesaat usai insiden tersebut, polisi setempat menangkap seorang pria berusia 24 tahun di dalam mal. Pria itu ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari lokasi.


Kepolisian setempat mengidentifikasi pria itu sebagai Emmanuel Deshawn Aranda dan menjeratnya dengan dakwaan percobaan pembunuhan. Motif pria itu mendorong sang bocah belum diketahui pasti.

“Pada saat ini, kami tidak meyakini adanya hubungan antara tersangka dan bocah tersebut atau keluarganya, dan kami secara aktif menyelidiki untuk mencari tahu mengapa insiden ini terjadi,” sebut Potts dalam pernyataannya.

Insiden ini berawal saat polisi setempat mendapat laporan pada Jumat (12/4) pagi waktu setempat bahwa seorang anak terjatuh dari lantai 3 sebuah mal setempat. Sejumlah saksi mata, sebut Potts, melaporkan bahwa anak itu didorong atau dilempar dari balkon oleh seorang pria.

“Kami meyakini tidak ada ancaman untuk publik untuk saat ini, karena tersangka telah ditemukan,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa insiden ini tampaknya merupakan insiden terisolasi.

Mall of America yang menaungi 330 toko ini diketahui berlokasi di kota Bloomington, sebelah selatan Minneapolis, Minnesota. Menurut situsnya, mal ini menjadi daya tarik wisata setempat dan tercatat setiap tahunnya dikunjungi 40 juta orang dari seluruh dunia.

(nvc/fdn)