Didampingi PM Philippe, Presiden Macron Cek Kebakaran Gereja Notre Dame

Didampingi PM Philippe, Presiden Macron Cek Kebakaran Gereja Notre DameFoto: REUTERS/Philippe Wojazer/Pool

Jakarta – Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengunjungi lokasi kebakaran Gereja Notre Dame. Macron datang untuk mengecek langsung kebakaran yang melalap menara Notre Dame.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (16/4/2019), Macron menyambangi lokasi kebakaran ditemani Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck Riester. Mereka tampak memantau kebakaran di dekat Gereja Katedral Notre Dame.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron bersama Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck RiesterPresiden Prancis, Emmanuel Macron bersama Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe dan Menteri Kebudayaan Franck Riester Foto: REUTERS/Philippe Wojazer/Pool

Presiden Prancis, Emmanuel Macron sebelumnya telah menyampaikan kesedihannya atas terbakarnya gereja yang dibangun pada abad 12 itu. Dia berbela sungkawa atas kejadian kebakaran tersebut.

“Notre-Dame Paris terbakar. Emosi melanda seluruh bangsa. Termenung untuk semua umat Katolik dan untuk semua orang Prancis. Seperti semua rekan kita, saya sedih malam ini melihat Gereja Notre Dame terbakar,” tulis Macron dalam akun Twitter-nya, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/4).

Kebakaran melanda gereja dengan bangunan yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO itu terjadi pada Senin (15/4) sore waktu setempat. Atap menara di Gereja Notre Dame itu juga dilaporkan telah runtuh akibat dilalap api.

Gereja Notre Dame merupakan bangunan kuno yang dibangun pada sekitar abad 12. Gereja Notre Dame sebelumnya tengah dalam tahap renovasi, dengan beberapa bagian di bawah perancah dan patung-patung perunggu dikeluarkan minggu lalu untuk direnovasi.
(zap/mae)