Dengan Sebatang Rokok, Petugas Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pria Malaysia

Kuala Lumpur – Menggunakan sebatang rokok, seorang petugas pemadam kebakaran di Malaysia berhasil menyelamatkan seorang pria yang hendak bunuh diri. Bagaimana kejadiannya?

Seperti dilaporkan China Press dan dilansir The Star, Jumat (8/3/2019), insiden ini terjadi di jembatan Sultan Ismail, Muar, Malaysia.

Saat itu, seorang pria berusia 30 tahun kepergok hendak melompat dari jembatan itu. Pria yang tidak disebut namanya itu sengaja duduk di pagar pembatas jembatan.


Satu tim yang terdiri atas sembilan petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi berusaha membujuk pria itu untuk mengurungkan niatnya bunuh diri. Bujukan dan upaya-upaya mereka gagal membuat pria itu turun dari pagar pembatas.

Hingga akhirnya salah satu petugas pemadam menawarkan sebatang rokok kepada pria itu. Saat pria itu menjulurkan tangan untuk mengambil rokok itu, para petugas dengan cepat menariknya ke tempat aman.

Dengan cara tak biasa itu, sang pria yang hendak bunuh diri itu berhasil diselamatkan.

Keesokan harinya, pria itu kembali melompat dari jembatan yang sama dan untungnya berhasil diselamatkan polisi setempat.

Kedua insiden itu terjadi saat jam-jam padat lalu lintas sehingga memicu kemacetan cukup parah.

(nvc/dhn)