Curiga Diselingkuhi, Pria AS Bunuh Istri dan 2 Anaknya

Phoenix – Seorang pria di Phoenix, Amerika Serikat (AS), tega menembak mati istri dan dua anaknya yang masih kecil. Penembakan brutal ini dilakukan setelah pria ini mencurigai istrinya berselingkuh dengan pria lain.

Seperti dilansir CNN, Senin (15/4/2019), pria ini juga menembak mati seorang pria yang dicurigai menjadi selingkuhan istrinya. Satu anak berhasil selamat dalam penembakan ini setelah bersembunyi di bawah kasur.

Laporan media lokal KNVX afiliasi CNN menyebut penembakan terjadi saat Austin Smith (30) pulang ke rumah dari sebuah bar pada Kamis (11/4) malam lalu. Setibanya di rumah, Smith langsung mengonfrontasi istrinya, Dasia Patterson (29), atas tuduhan dirinya berselingkuh. Istri Smith membantah tuduhan itu.


Keduanya bertengkar dan Smith yang tidak bisa menahan emosi, akhirnya menembak mati istrinya sendiri. Smith juga menembak mati dua anak perempuannya, Mayat (7) dan Nasha (5) di rumahnya sendiri.
Setelah itu, Smith bergerak ke sebuah apartemen yang diyakini menjadi tempat tinggal pria yang dicurigai menjadi selingkuhan istrinya. Dituturkan Sersan Tommy Thompson dari Kepolisian Phoenix bahwa Smith menembak mati seorang pria dan melukai dua orang lainnya di apartemen tersebut.

Saat polisi tiba di rumah keluarga Smith, istri dan dua anak Smith ditemukan telah tak bernyawa. Namun seorang bocah perempuan berusia 3 tahun yang merupakan anak bungsu Smith ditemukan selamat tanpa luka sedikitpun. Thompson menyebut bocah itu bersembunyi di bawah kasur saat polisi tiba di lokasi.

Di lokasi penembakan kedua di sebuah apartemen di Phoenix, Smith menembak mati seorang pria bernama Ron Freeman (46) yang dicurigai berselingkuh dengan istrinya. Selain Freeman, dua orang lainnya — seorang pria dan seorang wanita yang tidak disebut namanya — juga ditembak oleh Smith. Salah satu korban yang berjenis kelamin perempuan dan berusia 47 tahun, dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit. Satu korban lainnya yang berusia 33 tahun mengalami luka serius.

Smith sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap di lokasi yang tidak jauh dari apartemen tersebut. “Mobil tersangka berhenti di lokasi yang berjarak dekat dari lokasi … dan tersangka, Austin Smith, ditahan tanpa insiden,” sebut Thompson dalam pernyataannya.

Kepada polisi, Smith menyatakan bahwa ‘alasannya menembak orang-orang ini karena di mata Tuhan, semua hal boleh dilakukannya untuk menangani seseorang seperti itu’. “Dia mengakui kejahatannya dan mengatakan dirinya meyakini istrinya, Dasia, telah berselingkuh dengan Ron. Austin menyatakan bahwa Tuhan memberitahu dirinya untuk melakukan hal-hal yang dilakukannya,” ucap Thompson menjelaskan pengakuan Smith.

Atas perbuatannya ini, Smith dijerat empat dakwaan pembunuhan, lalu dua dakwaan percobaan pembunuhan dan tiga dakwaan penyerangan brutal. Dia kini ditahan di penjara Maricopa County sembari kasusnya berproses.

(nvc/dhn)