Bus Bertingkat Tabrak Halte di Kanada, 3 Orang Tewas dan 23 Luka

Ottawa – Sebuah bus bertingkat menabrak halte bus di ibu kota Kanada, Ottawa. Tiga orang tewas dan sedikitnya 23 orang luka-luka dalam kecelakaan itu.

Foto-foto kecelakaan pada Jumat (11/1) sore waktu setempat itu, memperlihatkan lubang menganga di bagian depan bus akibat kecelakaan ini. Para petugas pemadam kebakaran harus menggunakan tangga untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bagian atas bus yang rusak parah.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (12/1/2019), tampak pula 25 mobil ambulans menunggu di tengah cuaca dingin untuk mengangkut para korban ke rumah sakit.


Saksi-saksi mata mengatakan kepada media setempat, bus OC Transpo Route 269 berbelok beberapa saat sebelum menghantam halte yang berada di ujung stasiun Westboro di barat pusat kota Ottawa.

Wali Kota Ottawa, Jim Watson mengatakan kepada para wartawan, tiga orang tewas dan 23 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan mengerikan itu, termasuk 14 orang yang terluka parah.

Watson mengatakan, dua dari tiga korban tewas merupakan penumpang bus. Sedangkan satu korban tewas lainnya tengah berada di peron saat kejadian.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Sopir bus telah ditangkap di lokasi kejadian dan akan diinterogasi sebagai bagian dari penyelidikan atas penyebab kecelakaan itu.
(ita/ita)