Bintang Tamu Bunuh Diri, Talk Show Terkenal Inggris Berhenti Tayang

London – Sebuah talk show terkenal di Inggris dihentikan setelah salah satu bintang tamunya dilaporkan tewas bunuh diri. Sang bintang tamu dilaporkan tewas sekitar satu pekan setelah tampil dalam talk show bernama The Jeremy Kyle Show tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (14/5/2019), The Jeremy Kyle Show merupakan talk show siang hari paling terkenal di Inggris yang telah tayang sejak tahun 2005. Acara ini menampilkan para bintang tamu yang membahas konflik, dilema dan masalah dalam hubungan dengan keluarga dan orang tercinta di hadapan penonton di studio.

Acara yang ditonton sekitar 1 juta orang setiap episodenya itu dibawakan oleh seorang mantan sales asuransi bernama Kyle. Dalam acara itu, Kyle juga bertindak seperti wasit yang menengahi para bintang tamu yang membahas masalah mereka.


Televisi lokal ITV yang menyiarkan talk show itu telah menghentikan penayangan untuk batas waktu yang tak ditentukan setelah kematian Steve Dymond (63), salah satu bintang tamunya. Dymond tewas sepekan setelah tampil dalam salah satu episode acara tersebut. Laporan menyebut Dymond bunuh diri.

Seluruh episode talk show tersebut juga ditarik dari internet. Pihak ITV menarik seluruh episode acara itu dari layanan berbayar mereka, ITV Hub.

Dalam episode yang menampilkan Dymond, dia gagal saat menjalani tes lie-detector yang dimaksudkan untuk meyakinkan tunangannya bahwa dia tidak berselingkuh. Menurut surat kabar Inggris, The Sun, kegagalan Dymond dalam tes lie-detector ini memicu perpisahannya dengan sang tunangan.

Talk show ini sejak lama dikritik karena gayanya yang penuh konfrontasi langsung dan terkadang memicu aksi kekerasan antar bintang tamu yang dihadirkan.

Anggota parlemen Inggris dari Partai Konservatif, Charles Walker, menuturkan kepada Daily Mail bahwa ITV ‘sebaiknya menghentikan’ The Jeremy Kyle Show secara permanen. “Itu acara televisi yang sangat, sangat tidak menarik dan saya terkejut acara itu berlanjut cukup lama,” cetusnya.

Simak Juga ‘Keith Flint, Vokalis ”The Prodigy” Meninggal Bunuh Diri’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)