Berlari Membawa Pisau, Pria Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Tepi Barat – Seorang pria Palestina tewas ditembak tentara-tentara Israel di kota Hebron, Tepi Barat. Pria itu ditembak mati saat berlari ke arah pasukan Israel dengan membawa sebilah pisau.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi kematian warga Palestina itu. Namun kementerian tidak memberikan keterangan lebih detail mengenai insiden tersebut, dan hanya menyatakan “penjajah Israel melepaskan tembakan ke dia”.

Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (13/3/2019), mengidentifikasi korban tewas sebagai Yasser Shweike, berumur 41 tahun.


Militer Israel menyatakan insiden tersebut terjadi di dekat sebuah pos militer Israel pada Selasa (12/3) waktu setempat.

“Tentara-tentara mengidentifikasi seorang teroris yang bersenjatakan pisau berlari menuju mereka,” kata juru bicara militer Israel.

Juru bicara tersebut menambahkan, konfrontasi fisik kemudian terjadi dan pria itu berlari ke sebuah bangunan sekitar dengan masih memegang pisau.

“Para tentara kemudian menembak ke arahnya, menggagalkan serangan dan dia tewas,” imbuh juru bicara tersebut.

Juru bicara militer Israel itu mengatakan bahwa tak ada tentara yang terluka dalam insiden itu.

Warga Palestina telah melancarkan serangan sporadis terhadap pasukan Israel dan para pemukim Yahudi di Tepi Barat. Pasukan Israel pun dituding telah merespons serangan-serangan itu dengan menggunakan kekerasan secara berlebihan.
(ita/ita)