8 Orang Anak Tewas Akibat Ledakan di Sudan

Ombdurman – Delapan orang anak meninggal dunia akibat ledakan dari benda tak dikenal di Sudan. Tujuh orang tewas di tempat dan satu orang lagi meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Dilansir AFP, Minggu (24/3/2019), juru bicara kepolisian Jenderal Hashim Abdelrahim mengatakan anak-anak itu diduga sedang mencari sesuatu untuk kemudian mereka jual. Mereka lalu menemukan benda aneh dan meledak ketika mereka memegangnya.


Daerah di mana insiden itu terjadi di utara Ombdurman yang menjadi tuan rumah fasilitas militer beberapa tahun lalu. Media pemerintah Sudan mengonfirmasi bahwa delapan orang itu meninggal karena ledakan. Namun belum ada informasi detail. Abdelrahim mengatakan polisi sedang menyelidik insiden itu.

Diketahui, banyak anak usia sekolah sering melakukan pekerjaan kasar untuk mencari nafkah di tengah krisis ekonomi yang semakin buruk. Kondisi itu menyebabkan harga pangan melambung tinggi.

Krisis ekonomi telah memicu protes nasional selama lebih dari tiga bulan terhadap pemerintahan Presiden Omar al-Bashir. Bashir tetap menentang, dan memberlakukan keadaan darurat nasional pada 22 Februari untuk memadamkan demonstrasi yang dipandang sebagai tantangan terbesar bagi pemerintahan tiga dasawarsa.

(knv/abw)