50 Anak Dievakuasi dari Gedung Sekolah yang Roboh di Nigeria, 1 Tewas

Lagos – Badan Manajemen Darurat Negara Lagos, Nigeria berhasil mengevakuasi 50 anak yang sebelumnya terperangkap di gedung sekolah yang roboh. Satu di antaranya dilaporkan tewas.

“Kami akan memberikan jumlah pasti pagi nanti setelah kami berhasil mengevakuasi hingga lantai bawah,” ujar General Manager Badan Manajemen Darurat Negara Lagos, Adeshina Tiamiyu, seperti dilansir Reuters, Kamis (14/3/2019).

Hingga kini, warga dan petugas masih bergotong royong untuk mengevakuasi para korban yang masih terperangkap. Selain petugas penanggulangan darurat, polisi dan relawan palang merah juga sudah berada di lokasi. Mereka terus menggali puing menggunakan sekop untuk menyelamatkan korban.


Sebelumnya diberitakan, sebuah gedung sekolah dengan empat lantai di Lagos, Nigeria roboh. Diduga 100-an siswa yang sedang belajar terperangkap di gedung itu.

“Diyakini bahwa banyak orang termasuk anak-anak saat ini terperangkap di dalam gedung,” kata juru bicara Badan Penanggulangan Darurat Nasional wilayah barat daya Nigeria, Ibrahmi Farinloye, seperti dilansir Reuters, Rabu (13/3/2019).

(mae/abw)