4 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Kanada, Pelaku Ditahan

Ottawa – Empat orang tewas dalam penembakan di tiga area berbeda di Penticton, Kanada. Satu pelaku yang diyakini bertanggung jawab atas penembakan itu, telah ditangkap Kepolisian Federal Kanada.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (16/4/2019), Kepolisian Federal Kanada menyebut aksi penembakan yang terjadi pada Senin (15/4) pagi waktu setempat ini sebagai ‘insiden terencana’. Penembakan ini terjadi di pinggiran Penticton, sebuah kota berpenduduk 30 ribu jiwa di wilayah British Colombia, Kanada.

“Kami telah menetapkan empat orang tewas di tiga lokasi berbeda dalam radius 5 kilometer,” ucap Inspektur Ted De Jager dari Kepolisian Federal Kanada (RCMP) dalam konferensi pers.


Ditambahkan De Jager bahwa seorang pria berusia 60 tahun telah menyerahkan diri kepada polisi terkait penembakan ini. Pria yang tidak disebut namanya ini langsung ditahan.

“Seorang pria yang cocok dengan deskripsi tersangka menyerahkan diri ke detasemen RCMP Pentiction. Pria itu kini dalam tahanan sementara penyelidikan berlanjut,” sebut De Jager.

“Indikasi awal adalah ini merupakan insiden terencana,” imbuhnya.

Motif di balik penembakan brutal ini belum diketahui pasti. Media-media lokal melaporkan bahwa pelaku dan korban saling mengenal satu sama lain.

“Mencari tahu mengapa hal ini terjadi, menjadi bagian dari penyelidikan kami yang masih berlangsung,” sebut De Jager.

“Saya memahami bahwa ini merupakan insiden yang sangat meresahkan yang telah terjadi di lingkungan kita. Hati dan pikiran kita tertuju pada semua pihak yang terkena dampak dari insiden tragis mengerikan ini,” ujarnya.

(nvc/dhn)